Minggu, 11 Desember 2016

Bootcamp CCIE & MTCINE IDN 2016


Alhadulillah, minggu lalu saya, bersama teman-teman Pesantren Networkers IDN diberi kesempatan oleh Pak Dedi untuk mengikuti CCIE & MTCINE Bootcamp IDN 2016.

Waktu itu CCIE Bootcamp dimulai tanggal 3 Desember 2016 di vila 78 Dago Bandung. Banyak materi-materi keren yang disampaikan oleh guru-guru disini. Beberapa materi CCIE yang saya dan teman-teman pelajari di bootcamp minggu lalu sudah saya tulis di blog ini, diantaranya EIGRP, OSPF, BGP, dan MPLS.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan CCIE Bootcamp



Tapi waktu itu saya tidak mengikuti bootcamp CCIE secara full. Hari kedua, tepatnya tanggal 5 Desember saya pindah haluan ke MTCINE Bootcamp. Mungkin ada yang bertanya-tanya, kenapa kog pindah ke MTCINE?? Motivasi pertama sertifikasi sih.. hehe.. selain itu kalo materi CCIE sudah sering ngelab sih.. 

Tapi waktu itu, meski saya ikutan MTCINE Bootcamp, tiap malem saya selalu minta soal-soal trobleshoot dari CCIE Bootcamp. Waktu itu teman saya Feri yang selalu setia mengirimkan file-file trobleshoot CCIE ke saya,, biasanya setelah materi MTCINE selesai, sekitar jam 11 an saya mulai ngerjakan soal2 tshot CCIE..

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan MTCINE Bootcamp yang saya ikuti minggu lalu




Setelah mengikuti materi MTCINE yang dibahas oleh Pak Rofiq sekitar 5 hari, ahirnya hari jumat pagi tanggal 12 saya dan teman-teman seperjuangan mengikuti exam MTCINE. Berikut foto-foto sebelum exam





Alhamdulillah, saat ujian diberikan kelancaran.. Alhamdulillah kami semua lulus,, dan ahirnya yang dulu cuma mimpi sekarang sudah dapat MTCINE nya..
Sekarang yang masih di mimpi adalah CCIE, tapi saya tidak akan puas hanya dengan bermimpi,, saya akan berusaha menghancurkan mimpi ini menjadi kenyataan.. minta doanya ya..

Selesai bootcamp, sesi foto-foto yang paling dinanti-nanti..





O ya hampir lupa.. di sini pemandangannya luar biasa indah.. subhanallah...



Kalo malam lampu-lampu nya keren banget.. itu lihat belakangnya ya.. jangan fokus di orangnya.. hehe

Kemarin hari sabut malem minggu, diajak tuan rumah, husni buat keliling-keliling bandung bareng feri, rifqi, mas chandra, mas andri.. makasih ya husni..


Begitulah ceritaku selama dibandung.. pertama kalinya datang ke bandung, dan pengalaman yang sungguh luar biasa...

Like the Post? Do share with your Friends.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar

FeedBack

Jika Anda merasa terbantu dengan artikel dari Coretan Bocah IT, silahkan berlangganan GRATIS via email. Dengan begitu, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Coretan Bocah IT

Masukkan Email :

IconIconIconFollow Me on Pinterest