Rabu, 10 Mei 2017

Perjalanan ke Laos

Hari ini, 7 Mei 2017 Alhamdulillah diberi kesempatan untuk jalan-jalan ke luar negeri. Terimakasih Pak Dedi, Terimakasih IDN atas support nya.

Perjalanan ke luar negeri pertama saya yaitu perjalan ke Laos. Bukan hanya sekedar untuk jalan-jalan sih, besok, tanggal 8 Mei 2017 ada acara Mikrotik User Meeting di Laos. Alhamdulillah saya dapat kesempatan untuk menjadi presenter di acara tersebut
Pagi tadi (7 Mey 2017) saya berangkat dari kantor IDN jam 8 menuju bandara. Sebenarnya jadwal flightnya jam 12.40 sih, tapi sengaja saya berangkat lebih awal karena takut tersesat saat perjalanan dari IDN ke bandara ataupun saat di bandara.

Benar saja, ternyata supir grab yang mengantar saya juga belum pernah ke bandara. Jadinya tersesat deh, sempet muter-muter, sempet nanya ke supir truk, sempet ndak yakin juga.. hehe

Bapak supir grab nya nanya, "ndak di kejar waktu kan mas?",.. untung saja saya berangkat lebih awal, jadi kami tidak terlalu hawatir.

Alhamdulillah setelah muter-muter, kami sampai di jalan tol bandara. Saya tau betul jalan itu, karena saya dulu sudah pernah ke bandara waktu perjalanan ke makasar. Pas sudah sampai jalan tol itu saya sudah tenang, terus bilang ke supir grab nya.. "kita ke terminal 2 ya mas".

Saya pun juga sudah tau jalan menuju ke terminal 2, karena memang dulu saya pas ke makasar juga di terminal 2. jadi tidak terlalu bingung.

Setelah tanya-tanya ke beberapa petugas, ahirnya sampai juga di tempat check-in. Waktu check in masih sangat lama dari jadwal pemberangkatan, malah gate nya masih sepi banget, pintu belum di buka, belum ada petugas, hehehe. tapi di hati saya mengucap syukur, "Alhamdulillah daripada keburu-buru lebih baik nunggu lama", karena ini adalah penerbangan pertama saya ke luar negeri.

Penerbangan pertama keluar negeri, dan perjalanan kedua saya menggunakan pesawat, banyak sekali kesan nya.. pesawat yang ini jauh lebih besar dari pesawat yang saya pakai waktu ke sulawesi. saat ini saya pake Thai Airways..

Didalam pesawat kita bisa main game, nonton filem.. banyak deh.. hehe.. o ya.. dan sekarang saya sudah nda takut lagi naik pesawat.. pas pertama kalinya dulu naik pesawat, pesawat goyang dikit gitu aja takut banget.. tapi sekarang sudah terbiasa.. sudah berani jalan-jalan ke toilet.. hehehe

O yaa.. ngomong2 saat ini, pas saya nulis tulisan ini, saya sedang transit di Thailand.. Saya sampai disini sekitar jam 3 kalau tidak salah.. terus terbang ke vientiane (Laos) nanti jam 19.35.. lumayan lama.. bisa buat istirahat.. hehe

Sekarang sih pas aku nulis ini jam 18.50.. sebentar lagi mau boarding nih.. mungkin tulisan nya bakal saya lanjut kalau sudah sampai vientiane..  In Syaa Allah nanti saya sampai vientiane jam 9 malam.. abis itu nanti saya mungkin naik taxi ke hostel. Tadi sudah kontak temen2 yang sudah datang di Laos sih.. katanya dari bandara bisa naik taxi ke hostel, harganya sekitar 7 dolar..

O ya.. yang lucu tuh.. mentang-mentang saya lagi di thailand, google nya bahasanya aneh banget.. hehe
Oke.. ini sudah mau boarding nih.. nanti lanjut lagi ya tulisan nya..

Wah.. sekarang sudah tanggal 10 Mey.. baru sempet melanjutkan tulisan yang saya tulis sejak 7 Mey diatas.. hehe

O ya.. saya belum sempet cerita kalau kemarin pas transit di Thailand saya bertemu dengan dua orang dari Indonesia.. Beliau Pak Indra dan Pak Trio.. beliau juga berangkat dari jakarta dengan pesawat yang sama dan juga akan ke vientiene dengan peswat yang sama.. hehe

Alhamdulillah saya terbantu oleh beliau.. sempet bingung juga di Thailand., sebenarnya juga sudah tanya ke petugas di bandara sih., sudah tau apa yang harus dilakukan, tapi tetep saja hati nda tenang kalau sendiri.. Alhamdulillah ketemu teman dari Indonesia .. hehe

O yaa.. ada yang unik nih dari bandara di Thailand, kita kalau mau keluar bandara / Transit, harus pake bis dulu.. kemarin saya sempet bingung, kog pada naik bus, terus saya muter2 nyari jalan keluar, saya nda berani naik bus karena takutnya "bayar".. hehe

Terus saya tanya petugas di pesawat,, eh ternyata emang suruh naik bus.. dan itu adalah bus terahir yang tersisa, 2 bis sebelumnya sudah berangkat.. Saya nda habis pikir gimana ceritanya kalau saya sampai ketinggalan bus itu..hehe.. karena jarak dari pesawat ke tempat transit itu lumayan jauh.. paling sekitar 1 kiloan.. hehehe

Kemarin saya sampai di Vientiane bingung juga.. banyak orang yang berbaris.. oo ternyata kami harus ngisi form imigrasi.. antrian nya panjang banget.. hehe saya harus nunggu lama.. waktu itu saya nda bawa polpen, jadi saya pinjam ke pak Indra..

Sehabis keluar dari imigrasi, saya langsung ke pintu keluar dan di pintu keluar ada yang menawarkan taxi, ya udah saya langsung ambil taxi nya aja.. disini dari bandara ke taxi 7 dolar.. ya sekitar 91 ribu lah kalo di rupiahin, padahal cuma 4 kilo meter sih dari bandara ke hostel.. tapi yaudahlah.. daripada jalan hehehe

Sampai dihostel langsung chat teman-teman yang dari Indonesia yang sudah datang di Laos duluan.. mereka masih nyari makan, yaudah karena aku capek ya langsung tidur aja hehehe.. soalnya besok nya saya harus datang ke MUM Laos 2017..

Oke sepertinya itu deh cerita perjalanan pertama saya ke luar negeri.. O yaa.. untuk cerita saya selama di Laos akan saya post di postingan selanjutnya yaa.. jadi tunggu aja yaa.. hehe

Like the Post? Do share with your Friends.