Rabu, 27 Juli 2016

The Sense Of My Struggle


Tulisan ini menceritakan perjuangan saya mencari jati diri ke tanah barat.. namun sebelum bercerita jauh tentang perjuangan saya,, lebih dulu saya ingin mengucapkan terimakasih buat semua keluarga di blitar, terimakasih telah membimbing dan membantu saya selama masih kecil. Trimakasih juga buat guru guru yang telah mengajari saya akan semua hal tentang ilmu pengetahuan... (Big thanks to My Family, Mr. Very, and all member of KITS)


Oke lanjut kita cerita, ceritanya nih, hari ini sudah genap 12 hari saya meninggalkan rumah untuk memulai perjuangan mencari jati diri.. perjalanan kemana?? kalo saya bilang perjalanan ke tanah barat!!... bukan ke eropa lho ya!!,, tapi ke jawa barat... :D,,, lebih tepatnya tujuan perjalanan saya adalah Pesantren Networkers IDN..,,

Flash back, apa sih tujuan saya memulai perjalanan ini?? simpel aja sih sebenarnya, tujuan saya kesini ada dua, yaitu mencari jati diri dan belajar bagaimana bisa bermanfaat untuk orang lain..

Terus kenapa harus ke jawa barat?? kenapa harus ke Pesantren networkers IDN?? kenapa enggak kuliah aja??.. Sebenarnya banyak sih guru guru di smk yang menyalahkan saya gara gara memilih Pesantren Networkers IDN ketimbang kuliah.. Tapi aku cuek aja, karena yang ngomong gitu adalah guru guru saya di pelajaran umum,, jadi beliau tidak akan pernah tahu BETAPA KEREN-nya DUNIA NETWORKING!!!, (Aku punya sedikit cita-cita kecil, suatu saat nanti aku akan menjadi pembicara di seminar terbesar di BLITAR tentang networking, dan aku akan menunjukkan ke guru guru ku tentang BETAPA KEREN-nya DUNIA NETWORKING)

Awal cerita

Tanggal 21 Mei 2016 adalah hari yang sangat bersejarah dalam hidup saya,, pada hari itu dimulailah swejarah saya menempuh jalan yang berat di dunia networking,,, pada hari itu, Pak Dedi memberikan pengumuman yang intinya saya diterima menjadi santri di Pesantren Networkers...
Pengumuman Lolos Pesantren Networkers IDN 2016
Subhanallah,,,, senang banget waktu itu setelah melihat ada nama saya di sana.... Trimakasih banyak kepada Pak Dedi telah memberi kesempatan saya untuk bergabung di Pesantren Networkers IDN,,,

Waktu itu, senangnya cuma 1 jam doang!!! setelah itu jadi bingung, mikirin spesifikasi laptop yang masih kurang, mikirin beli tiket buat berangkat,, banyak lah pokok!! Tapi alhamdulillah waktu itu aku masih punya tabungan sekitar 1,5 jt an... Ahirnya semua uang itu ludes buat upgrade RAM laptop, beli tiket keberangkatan, dan untuk persiapan lain lain lah... Tapi semua itu tak mengurangi rasa senang ku bisa bergabung di Pesantren Networkers IDN...

Rasa senang ku semakin membara ketika tahu bahwa ada salah satu temen lama ku yang juga diterima di Pesantren IDN, hanya saja dia ada di Program Sysadmin... namanya Fauzan,..
Teman pertama di Pesantren IDN
Aku harus ngucapin trimakasih banyak buat Fauzan,, soalnya dia yang bantu aku di sini,.. Waktu itu kan pertama kalinya aku datang ke dunia barat, nah Fauzan ini nih yang bantu aku, dia jemput aku dari terminal,, sampek hujan hujanan bareng sekala pas waktu dari terminal menuju rumahnya fauzan.. Trimakasih banyak juga zan, udah diizinin nginep di rumah,,,,

Pas hari H, tanggal 17 Juli 2016, aku bareng sama fauzan dan helmi berangkat ke kediaman Pak Dedi buat ngumpul bareng temen temen yang laen sebelum berangkat ke jonggol bareng.. Hari itu juga aku bareng temen temen yang ada di kediaman Pak Dedi berangkat ke jonggol,,, waktu itu kami bareng bareng ke jonggol naik angkot... ternyata jauh tuh dari kediaman Pak Dedi ke jonggol,, capek banget waktu di angkot....hahahaha

Waktu itu kami ada sekitar 10 orang dari kediaman Pak Dedi ke jonggol... Aku, fauzan, helmi, mas husni, nabil, mas imam, mas rizal, mas ade, Desta, dan mas bram..

Cerita di Jonggol

Sampek di jonggol udah isak,, gak istirahat dulu, kami langsung nyari masjid buat sholat maghrib dan isak dengan di jama'... lucunya, masjidnya itu ternyata jauh banget,, waktu itu kami sempet ragu, apa benar jalan menuju masjidnya yang itu, soalnya gelap banget, gak ada lampu yang dinyalain..
Masjid di pesantren madinatul quran jonggol

Sampai jonggol ketemu temen temen yang luar biasa,, luar biasa kekeluargaanya, luar biasa solidaritasnya,, luar biasa loyalitasnya,, luar biasa gkil nya,, pokok nya luar biasa deh!!!,, senior senior juga yang luar biasa,... mas egi, mas bram....

Mas wisnu, mas ade, mas imam, mas rizal, feriansyah, irpan, rifki, husni, nabil, desta, mas alex, fauzan, alan, helmi, taufik, aji, farid,, sama satu temen lagi yang masih belum datang, hugo....

Ini salah satu bukti keasikan kegiatan di Pesantren Networkers
Sharing bebas bareng temen temen pesantren dan senior
Kebersamaan saat makan pagi

Training satu minggu di cileungsi

Belum genap seminggu dijonggol, aku, feri, dan irpan diajak pak dedi buat ikutan training guru smk gratis di kediaman pak dedi selama satu minggu.. Disini kami belajar bareng guru guru smk seluruh indonesia yang ikutan program Training Guru SMK Gratis IDN....

Disini kami belajar materi CCNA, NMS, MTCNA, dan MTCRE.... Subhanallah,... keren banget ini materinya... kemrin alhamdulillah kami udah ujian MTCNA, dan alhamdulillah kami bertiga LULUS...

Ini adalah suasana ngelab kami selama satu minggu... Luar biasanya,, kami ngelab mulai pagi sampai jam 12 malam tetep aja seneng dan enjoy......
Suasana ngelab selama training
Foto bareng mas oki (trainer mikrotik)

Foto bareng sebelum exam MTCNA

Mungkin itu dulu cerita pendek ku selama satu minggu mengikuti Program Pesantren Networkers IDN...


Like the Post? Do share with your Friends.

FeedBack

Jika Anda merasa terbantu dengan artikel dari Coretan Bocah IT, silahkan berlangganan GRATIS via email. Dengan begitu, Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Coretan Bocah IT

Masukkan Email :

IconIconIconFollow Me on Pinterest